22.5.11

Hidayahku Menggunakan Hijab

Saya mulai memutuskan niat saya untuk memakai hijab itu adalah saat lebaran tahun 2010. Lupa tepatnya tanggal berapa :D
Alhamdulilaah pada hari itu saya bisa dengan benar - benar membulatkan niat saya yang sudah setahun lamanya tidak terkabulkan. Ya, setahun lamanya...
Tahun 2009 saat saya sudah 3 bulan bekerja, saya sudah mempunyai niat untuk menggunakan hijab. Karena hampir semua teman saya yang beragama Islam yang bekerja di tempat saya itu menggunakan hijab. Pertama saya cuek, karena saya pikir dengan menggunakan hijab itu akan terlihat cupu atau tidak menarik.

Tapi hari demi hari terus berlalu. Setiap kali saya ingin mengubah tampilan saya agar terlihat lebih menarik, selalu dibuahkan dengan kekurangpuasan. Contohnya saat itu saya berniat untuk mewarnai rambut saya, tapi setelah dilihat hasilnya ternyata sangat tidak memuaskan. Rambut saya malah menjadi merah seperti anak kampung yang suka main layangan di siang bolong. huuh :(
Kemudian, saat saya ingin sekali memanjangkan rambut saya yang saat itu masih sebahu, ternyata rambut saya makin hari malah makin rontok bahkan kusut. Saya sangat bingung, kenapa kok jadi kayak gini rambut saya. Saya merasa kurang percaya diri apalagi dengan rambut saya yang masih menampakkan warna merah kampungannya itu walaupun sudah saya cat hitam berkali-kali.


Akhirnya tidak terasa tahun pun telah berganti. Saya sempat lupa dengan niat saya yang ingin memakai hijab itu. Sampai akhirnya bulan puasa datang, teman saya bercerita bahwa adiknya saat ini sudah mulai memakai hijab. Saya pun langsung ingat kembali dengan niat saya yang belum tercapai itu. Saya bertanya kenapa bisa langsung dilaksanakan gitu niatnya? dia jawab,
"Kalau sudah niat walaupun dari kitanya belum begitu siap karena faktor sifat dan sikap kita yang dinilai belum memenuhi taraf orang-orang yang berhijab, tidak ada salahnya mengenakan hijab duluan. Karena insya allah, sifat dan sikap kita tersebut dapat beradaptasi dengan pakaian yang telah kita gunakan."
Ya, betul juga. Gak mungkin kan kita meninggalkan salat jika kita sudah berhijab. Apa kita tidak malu dengan penampilan kita ini?
Dari situ pun aku merasa tergerak dan jujur, agak sedikit malu karena sudah dari tahun kemarin saya niat tapi kok belum dilaksanakan juga.

Akhirnya, saat itu lebaran tiba. Dan ya.. Hari itupun saya berucap dalam hati..
"Bismillahirrahmaanirrahiim. Ya Allah... saya berniat untuk menggunakan hijab mulai hari ini dan insya allah hingga selamanya. Semoga engkau melancarkan jalanku. Aamin ya rabbal alamin"

Dan alhamdulilaah hingga sekarang saya masih berpegang teguh pada keputusan saya saat ini. :)

Ini adalah foto pertama saya menggunakan hijab yang di upload ke Facebook. hehe 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar